
Kota Semarang (Humas) – Kakankemenag Kota Semarang berpesan kepada jajarannyaa bahwa ASN merupakan pelayan publik, terlebih saat ini Kemenag sedang punya gawe besar yakni persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1446 H/2025 M. Ia mengatakan, tidak ingin mendengar adanya keluhan dari masyarakat utamanya calon jemaah haji terkait buruknya layanan dari ASN Kankemenag Kota Semarang, baik dalam kegiatan bimbingan manasik haji, pendampingaan pemberangkatan, pemberian informasi, maupun yang ASN yang bertugas sebagai petugas haji.
Pesan ini pun menjadi catatan bagi Mabrur Rohib, Kepala KUA Kec. Genuk. Dengan penuh perhatian, Mabrur panggilan pria bertubuh tambun yang tak pernah lepas dari senyuman itu, membantu memapah calhaj Kec. Genuk yang akan mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jemaah Haji Kecamatan Genuk Tahun 1446 H/2025 M yang digelar di Balai Kelurahan Genuksari, Rabu (16/4/2025).
Dengan sabar, Mabrur membantu Ibu Siti Rohmah selaku jemaah dimaksud, menuju kursi peserta kegiatan. Mabrur berujar, hal ini sudah selayaknya dilakukan oleh pelayan publik. “Ini bagian dari tugas kami melayani calon jemaah haji. Bukan memuaskan masyarakat, tetapi senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.(Mabrur/Nba)