Selamat Datang Di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Semarang || Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ||

Natal Kecamatan Mijen, Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan

2022-01-18 08:10:54

Semarang--Minggu (16/1) Guru Sekolah Minggu (GSM) Kecamatan Mijen Kota Semarang gelar acara Natal di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lewi, Ruko Emerald A1-A2 BSB Mijen Kota Semarang.
Pdt. Eliezer dari Gereja Pantekosta di Indonesia Jatisari pimpin doa pembukaan. Pada acara ini ada pula persembahan pujian oleh GSM penerima insentif dari Pemkot Semarang.
Acara semakin syahdu dan hikmad dengan dinyalakannya lilin dan iringan lagu Malam Kudus yang dibawakan oleh Pdt. Wahyu, Rustomo selaku bendahara Badko GSM Kota Semarang dan Dance Pandual selaku Ketua Badko GSM Kota Semarang.
Kotbah Natal disampaikan oleh Wahyu Sukodiono dengan tema Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan. Wahyu menyampaikan bahwa sebagai GSM dalam melayani anak-anak sekolah minggu harus sepenuh hati dan penuh kasih.
Ditambahkan oleh Wahyu bahwa GSM harus menjadi suri tauladan yang baik, utamanya dalam penggunaan gadget. "Kita harus mengerti apa yang menjadi kebutuhan anak-anak jaman sekarang, harus bisa memberikan teladan yang baik dalam menggunakan gadget. Gadget bisa jadi berkat atau kutuk. Berkat, apabila kita gunakan dengan benar, misal penggunaan medsos untuk menyampaikan ayat Alkitab, dengan demikian dapat memberikan motivasi dan berkat bagi yang membacanya. Kutuk, jika gadget kita gunakan untuk menyebar ujaran kebencian dan membuka situs porno,“ jelas Wahyu.
Menurut Wahyu, tugas GSM tidaklah ringan. "Dalam memberikan pengajaran, GSM dituntut untuk berinovasi dengan berbagai metode pembelajaran, sehingga setiap materi yang disampaikan bisa tertanam dalam hati dan pikiran anak-anak sekolah minggu," tutur Wahyu.
Dalam akhir khutbahnya, Wahyu menyampaikan bahwa Natal merupakan kabar sukacita oleh karena Yesus Kristus mau datang ke dunia untuk menebus dosa umat manusia dan menerima manusia apa adanya, bukan menerima karena ada apanya.
Ikut hadir pada kegiatan ini Sriwahyuningsih, Penyuluh Agama Kristen Kankemenag Kota Semarang yang juga selaku Sekretaris Badko GSM Kota Semarang, mewakili Penyelenggara Kristen.
Sri membacakan sambutan tertulis Gara Kristen yang berisi ucapan terima kasih kepada GSM Kecamatan Mijen atas terselenggaranya kegiatan ini, dan menyatakan bahwa ini merupakan bukti kekompakan dan kasih persaudaraan GSM Kecamatan Mijen. Di akhir sambutanya Gara Kristen mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2021 dan Selamat Tahun Baru 2022.
Natal diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. Doa penutup dan doa berkat di pimpin oleh Dance Pandual. (Rus)